Jumat, 12 Desember 2014

HONEY LUCKY

Karya : Rian Rizkiawan


Rizkiawan Rian & Utari Maya Sari, disinilah semua cerita tentang kita berdua, mungkin ini hanya sekedar cerita biasa buat orang-orang, tetapi disini adalah cerita yang sangat mengesankan yaa tentunya buat saya pribadi yang menceritakan pengalaman saya buat pujaan hati. Dan bila terdapat kesalahan kata atau mungkin tutur katanya yang
berlebihan mungkin kesalahan pada saya yang menciptakan sebuah karya singkat ini, tetapi walau sesingkat ini saya membuatnya dengan penuh rasa percaya dan terinspirasi dari cuaca malam yang selalu membayangi saya, ya siapa lagi kalau bukan Utari Maya Sari biasanya dipanggil Tari. 

Dalam pengantar ini saya belum berani untuk mengaku ia sebagai pacar saya karena kita berdua sejauh ini hanya sekedar berteman. Tepat selasa 17 September 2013 Pkl.23.33 jari ini mulai menari diatas laptop untuk menceritakan kisah saya sama dia, pasti sipembaca bertanya-tanya mengapa sampai segituny sipenulis sama Tari padahal kita belum terikat hubungan apa-apa kecuali berteman. Baik disini saya saya menjelaskan mengapa saya sampai menciptakan karya tulis ini buat Tari, tetapi sabar dulu ini cuman pengantar buat buku ini, saya disini hanya sebagai mahasiswa semester 3 di salah satu sekolah tinggi di Singkawang yaitu di STKIP Singkawang program studi Pend. Bahasa & Sastra Indonesia, Dan Utari Maya Sari adalah salah satu mahasiswi semester 3 di STIKES MUHAMMADIAH Pontianak. 

Kita berdua mungkin tidak menyangka baru beberapa minggu kita kenal tetapi mengapa kayak sudah kenal bertaun-taun kita kenalnya, mengapa saya katakan begitu karena kita dalam komunikasi sangat begitu akrab, nah dari situ la saya kenal sosok tari ini sosok yang sangat mengasyikan buat saya dan sampai saya menceritakan kembali awal kita kenal dan sampai akhirnya kita semakin dekat, dari cara dia komunikasi juga baik, kebanyakan awal kenalan itu banyak yang acuh tak acuh,tetapi apa salahnya kalau kita hanya skedar kenalan,sosok tari inilah yang membuat saya merasa bangga ia buak kayak orang yang kebanyakan. 

Mungkin awal kenalan pun tarinya sudah tau bahwa saya sudah ada yang punya, tetapi tari tidak melihat dari sisi itu, tari hanya melihat apa salahnya kalau orang yang mau kenalan, dari situla saya bangga dengan sifat tari, dari begitu juga saya pun sadar karna saya punya pacar yang tidak mungkin aku kecewakan saya juga memikirkan hal tersebut saya juga punya batasan kalau kenalan sama orang, dan ingat kejadian 1 bulan yang lalu saya memutuskan huungan saya bukat karna ada pihak ketiga atau karna apapun, tetapi sudah sangat tidak ada kecocokan lagi buat kita berdua, nah dari kejadian tersebut bukan saya semakin terpuruk atau lemah, tetapi saya mempunyai strategi biar tidak ada penyesalan atau apa apa lagi yang sering orang katakan itu GALAU, dari kejaian tersebut saya awalnya hanya biasa saja sama tari yaa karna kita pun awalny juga biasa Cuma komunikasi biasa saja dan tidak pernah sama sekali ketemu bahkan sampai senatapan muka.



Pertengahan puasa                                 The Calling-Could It Be Any Harder
          Semakin majunya teknologi salah satunya alat komunikasi Handphone dari berbagai macam produk salah satunya lagi adalah Blackberry, alat tersebut adalah untuk mempermudah komunikasi kita dalam jarak jauh dan mempercepat pengiriman Picture dan sebagainy dari BBM. Awal dari bbm aku memulai kenal dengan yang namanya Utari Maya Sari tepat pukul 23.37 awal aku mengenalnya lewat alat komunikasi yaitu HP, yaa biasalah namanya orang kenalan itu tidak jauh dari menanyakan nama, tempat tinggal dan lain sebagainya, dari perkenalan itulah aku mulai dekat sama tari ya walaupun bisa dikatan benarr-benar baru kenal itu pun lewat bbm.

Dari malam itu juga aku dapat mengetahui tarinya tinggal di kota Pontianak, mungkin lagi awal kenalan dan tidak mengetahui satu dengan yang lainnya masih agak sedikit malu walaupun tidak ketemu secara langsung. Komunikasi malam itu tidak putus begitu saja malam selanjutnya pun kita masih bbman yang seru-seruan la pokoknya sampai bisa dikatakan tari orangny sangat asyik. Kenal dimalah keduanya yang tidak bisa dilupakan tari tiba-tiba bbm pas lagi mau melakukan ibadah puasa yaitu tari bbm buat mengajak saur. 

Aku pun langsung membalas bbm tersebut, tanpa disadari kita yang baru begitu kenal lewat bbm itu sudah sangat mengenal satu dengan yang lainnya, sedikit senang juga pas aku kenal dengan sosok cewek yang begitu tidak sombong sama sekali. Tidak terasa waktu yang berputar sangat cepat dan waktu kita kenal begitu lama terasa hingga mau menyambut hari kemenangan pun kita tetap lancar bbm, dan itu pun belum sama sekali ketemu, hanya melihat wajahnya saja lewat picture bbm, ya yang mana tari orangnya suka memakai foto yang aneh-aneh, contohnya saja fotony sendiri dikasinya tompel, dari situ la tari itu aku menilainya orangnya asyik bahkan masi banyak fotonya yang aneh lagi, tidak perlu aku sebutkan nanti yang merasa marah :p
****




IdulFitri 2013                                                                                        Bob Marley-waiting in vain
          Kemenangan telah tiba buat seluruh umat muslim. Mungkin seingat kemarin malam takbiran komunikasi kita tidak ada sama sekali berjalan, mungkin dengan kesibukan masing-masing, ya akunya malam takbiran masih main music kemenangan mungkin sibuk disitu tidk ada komunikasi, mungkin tarinya sibuk beresin rumahkan siapa tau tariny lagi bikin kue lebaran atau potong rumput halaman rumah hehehehe
Kita fikirnya yang baik-baik saja. Tetapi dihari pertama lebaran akunya langsung bbm tari buat ngucapin selamat hari raya idul fitri dan mohon maaf lahir dan batin. Bbm aku pun langsung direspon sama tari dan langsung dibalasnya. Ternyata komunikasi kita terus berjalan tanpa ada berubah sedikitpun sifat dari tarinya.

Lagi asyik-asyikan nyantai sama teman-teman distudio depan rumah sambil melihat recent updates terlihat Utari MS dengan membuta Personal message pokoknya dianya lagi touring ke sekura ya bukan sekura dijepang ya tapi sekura disambas  hehehe
Awalnya aku tidak mengetahui begitu betul ada apa apa tarinya ke sekura di fikiranku hanya terlintas cuman jalan-jalan saja dan aku pun tidak ada nanya-nanya ada apa di sekura gitu.selang waktu berganti komunikasi tetap bejalan nah itu la waktunya aku baru menanyakan ada apa tarinya k sekura, ternyata ooh ternyata disekura tempat nenek dari bapak utari, dan sempat sepulangnya dari sekura tari sempat mampir ke Singkawang dan saya langsung bilang mengapa ndak ada bilang kesingkawang begitu.
Karena pada dasarnya kalau tari ada disingkawangkan waktu yang sangat pas buat ketemu, tapi distu pun kita masih belum diberi kesempatan untuk ketemu, dan aku pun tidak juga begitu kecewa karena difikiranku masih ada waktu lain untuk ketemu. Pada akhir lebaran kita pun tetap komunikasi dengan lancar dengan bahasa kita sendiri, bergurau, ketawa, menanyakan apa yang ditanyakan,itulah yang terjadi pada saat itu walau kita belum sama sekali ada tatap muka.
  ****



13 September 2013                                            CCR-Have U Ever Seen The Rain
          Tepat 13 September 2013 sehabis pulang jumatan tiba-tiba Afik(bassis) mengajak untuk ke Pontianak, awalny sih emang dari kemarin liburan semester mau jalan-jalan ke sana, sehabis makan siang selesai jum’atan aku pun langsung membuka HP dan ada pesan baru masuk yaitu dari Afik yang berisikan mengajak ke Pontianak dimana Afik ada keperluan Klinik Bass di Pontianak dengan datangnya Bassis Herry Toledo, dan aku pun tidak pikir panjang lagi, saat itu juga aku bergegas untuk packing, 
Tepat 13.35 aku menjemput Afik yang  tidak jauh dari rumahku, dan aku pun dengan bersemangat berangkat dengan cuaca yang sangat mendukung, selepas keluar dari singkawang di ujung pasir panjang cuaca langsung brubah drastis dan langsung mendung tetapi aku dengan siafik tidak terlalu menghiraukan cuaca tersebut yang terpenting perjalanan kita tetap lanjut. 

Sesampai di Sei Duri kita berdua kehujanan tetapi tidak terlalu lebat hujan yang turun hanya gerimis, semakin jauh perjalanan semakin lebat pula hujan yang turun sampai kita berdua tidak bisa melanjutkan perjalanan dan berusaha untuk mengamankan diri agar tidak kebasahan karena persiapan untuk mengaman kan diri dari hujan tidak sama sekali ada kita bawa. Tidak lama dari kita berteduh hujan pun mulai menipis dan kita berdua pun melanjutkan perjalanan hingga sampai ke Pontianak, tetapi tidak jauh lagi perjalanan kita kita pun terkena hujan kembali yang sangat deras hingga kita harus terpaksa berteduh kembali. Begitu lama kita berdua berteduh di salah satu teras warung orang yang terlintas difikiran hanya jam berapa kita sampai di Pontianak sedangkan jam sudah menunjukan Pukul 16.10 kita baru sampai di Sei Duri. 

Perjalanan pun kita lanjutkan kembali dan berharap tidak ada lagi halangan buat perjalanan kita, mungkin tadi adalah tempat kita berteduh yang terakhir dan sesampai di Pontianak sekitar pukul 17.30 dan aku berdua menjari tempat yang menjual minuman hangat untuk menghangatkan badan yang benar-benar dingin.
Sesampai ditempat aku menghubungi teman yaitu Hery Mastuki, ternyata setelah dihubungi dia masih ada kegiatan di kampus untuk persiapan wisudanya. Tidak lama kemudian ia pun datang dan kedua gelasku sama Afik pun sudah habis, dari situ aku memisah dengan Afik ia membawa motorku untuk kepenginapannya dan aku pun diantar Hery untuk penginapanku. Tubuh ini sudah bersih dan tinggal memanjakan diri, terasa capek mungkin ada setelah perjalanan yang cukup jauh, sambil iseng-iseng memainkan HP aku pun BBM tari dan tari berkata

T : lagi di ptk ?
R : Ia ne, tapi besok dah balek agi dah.
T :maak, cepat ee gak,jdi pegi ngape ja la tu ?
R : Cuman jalan” aja, ketemu yok :D(sambil bergurau)
T : Alaaa...kapan emang e mau ketemu ?
R : Besok siang k ?
T : ndak usa siang la panas waa,,kite ne dah hitam
R : Hmmm kalo sore tu sering ujan baa tari
T : Yaudaah liat besok aja la yaa

Dan malam pun semakin larut canda tawa dilakukan di Kostan Rio sebelum kita memejamkan mata untuk beristirahat. Keesokan harinya sekitar pukul 08.00 aku dengan Rio bersiap untuk menyaksikan wisuda Hery sebelum untuk ketemu Utari. Selesai aku dengan Rio dari kampus Hery aku jalan-jalan dengan Rio untuk mencari tempat ketemu Utari, sambil mencari tempat di perjalan aku sambilan hubungi tari untuk ketemu, tetapi tarinya masih tidak bisa memaksakan untuk ketemu disiang hari, dan aku pun tidak terlalu memaksakan untuk ketemu, dan tari memutuskan untuk ketemu sore nanti dan aku pun selalu menunggu kapan tarinya bisa ketemu. 

Ternyata apa yang terjadi setelah sore datang hujan pun dengan derasnya turun dan perkiraanku tidak meleset bahwa sore itu sering turun hujan dan tari bilang bahwa aku ini pawang hujan.hahahaha
Pertemuan pun dilanjutkan kembali dimalam hari pas tepat malam minggu,sebelum ketemu di malam tersebut tari sebelumnya bbm dulu bahwa dia sebelum ketemu mau ngantar mamanya dulu ke Apotek,dan saat itu juga Aku, Rio, Dan Adit juga bersiap-siap untuk keluar mencari tempat ketemu Tari, Dan ternyata pada malam itu juga aku belum diberi kesempatan untuk ketemu tari karena halangan yang sama yang membuatku masih belum bisa ketemu Tari. 
Hujan begitu deras dan aku bersama ketiga temanku pun tidak bisa memaksakan untuk melanjutkannya. Rasa kecewa sudah pasti ada karena dari pagi ketemu siang,siang ketemu sore dan sore ketemu malam pun aku masih belum bisa ketemu dengan Tari. Waktu pun semakin larut dan kita memutuskan untuk pulang, sesampai dipenginapan aku pun mengemaskan pakaianku karena besoknya aku harus pulang ke singkawang, sambil aku packing aku sambil bbm tari, dan terakhir kalinya besok pagi kita ketemu dulu sebelum aku berangkat ke Singkawang.

***



15 September 2013(WINNY GM)                          James Blunt-You’re Beautiful
Keesokannya aku mengajak teman-temanku untuk mencari sebuah warung kopi dan sudah ada janji sama tari ketemu pkl 09.00. Pada pukul itu juga aku sudah berada di tempat, setengah jam terlewatkan tari pun belum juga sampai, teman-teman pun bertanya-tanya. Pada akhirnya pkl 10.32 tari pun datang, rasa tidak menyangga yang ada pada saat itu ternyata pada saat itu juga aku di pertemukan dengan utari, Yaa bisa di bilang tidak jauh bedala kalau mau ketemu Gubernur susahnya,hehe
Tetapi saat itu juga Tari datang bersama temannya di salah satu Warkop di Gajah Mada, Cerita apa yang diceritakan pada saat senatapan muka, ketawa apa yang di ketawakan saat berbica, itulah yang terjadi pada saat ketemu utari. Pada saat itu juga dengan waktu kurang lebih 1 jam setengah kita berbicara dan aku tepat di samping tari, perbedaan komunikasi dan pada saat ketemu itu tidak ada sama sekali pada tari, tari tetap asyik dan santai orangnya. Pada pkl 12.18 aku pun langsung pamitan sama Tari dan semua teman-temanku pada saat itu juga aku dan Afik pun langsung berangkat pulang ke Singkawang. 
Di pertengahan jalan aku langsung membuka pesan baru dari BBM ternyata bbm dari tari yang berisikan “Hati-hati yaa pawaang”. hehe kurang lebih dari 3 jam aku pun sampai di kota singkawang akupun langsung memberi kabar ke Tari bahwa aku sudah sampai kesingkawang, kalo di fikir-fikir kita berdua sudah kayak orang pacaran tetapi belum sama sekali ungkapan perasaan yang keluar dari mulut.
Pulang dari pontianak pun aku sama Tari tetap masih lanjut berkumunikasi dengan baik.
***




 
19 september 2013                                                   Andra & Backbone-tak ada yang bisa
          Hmmm..Bole kali batuk ne yee
Uuuuu rase tidak menyangka dengan tanggal ini, tepat tanggal ini juga aku mengungkapkan perasaanku yang sebenarnya sama tari,dan jujur ini bukan main-main dan aku benar-benar suka dengan tari dari apapun. Sebenarnya sih awalnya memang berharap juga bisa menjalin hubungan sama tari, Tepat pukul 23.38 dan aku pun melihat jam dari HP itu benar-benar menjadi saksiny bahwa kita resmi menjalin hubungan pacaran,yaa harapannya sih bisa selamanya sama tari sampai anak cucu.amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn.....
 
Tetapi kalau dah jodoh tidak lari kemana kan, sudah diatur sama yang diatas, tetapi tinggal kita berduanya lagi bagaimana cara menjalani hubungan ini dengan baik bahkan kita saling percaya soalnya jarak kita cukup jauh dan tidak setiap hari kita bisa ketemu,tetapi jarak bukanlah masalah yang benar-benar besar dalam sebuah hubungan, intinya bagaimana cara kita menjaga hubungan ini dengan baik. Cuman satu aja kok yaitu RASA PERCAYA. Berjalannya hubungan ini melewati hari demi hari, rasa rindu pun mulai ada ingin bertemu,tetapi kita hanya bisa menahan saja dan tidak bisa untuk memaksakan,tetap ada waktunya buat kita ketemu dan bisa berduaan. Mulut ini hanya terucap sabar saja. Tetapi selama ini yang aku tau tari orangnya asyik, Baik, pengertian dan bnyak lagi yang lainnya pokoknya cewek aku yang satu ini super-super mantap.hehehe
Akunya juga selalu berusaha menjadi yang terbaik buat tari. Pokokny sayaaaaaaaaaaaaaaaang BGT sama Tari
Yang diharapkan selama jalani hubungan ini aku tidak mau kita saling menutupi kalau ada salah antara kita berdua dan saling terbuka. Satu hal juga yang terpenting jangan ada kata berubah selama jalani hubungan ini dari kata-kata komunikasi, perhatian maupun perubahan lainnya yang merusak sebuah hubungan ini. Mungkin harapan kita berdua sama, ingin selalu bersama sampai nafas ini tidak akan terhembus lagi
***




George Benson-Nothing’s Gonna Change My love For You
6 Oktober 2013                                                                           Naff-A.N.G
          Ditanggal ini aku dan teman-teman kampusku mengikuti festival di Pontianak dan sabtunya aku sudah berada disana tetapi sudah cukup malam aku sampai disana, akan tetapi niat yang sama, pengen ketemu sang pujaan hati yang bisa dikatakan kurang lebih 3 minggu tidak ketemu, yaah bisa dirasakan sendiri bagai mana rasa rindu itu dirasakan. Esoknya aku dan teman-teman kampus pun mempersiapkan diri untuk ketempat kegiatan Festival tersebut yaitu di Nineteen dan aku pun memainkan jari ini diatas tombol HP untung menghubungi pacarku untung datang kesana sekitar pukul 10.25 pacar aku Tari membalas bbmku dia bilang OTW Bisa dikatakan on the way bisa juga di katakan Oke tunggu wak.hehehehe


Sesampai Tari disana sekitar pukul 10.45 dan aku pun memanggilnya karena aku dan kawan-kawan lagi santai atau duduk di tempat UKM Islam Untan,dari situ kita sudah mulai bercanda bersama kangen-kangenan dan segala macam untuk menghapuskan rasa rindu tersebut. Pas ketemu tersebut aku cukup terharu dengan pacarku yang sangat setia menemaniku dari sebelum manggung sampai sesudah manggung. Sekitar pukul 16.30 aku pun selesai manggung dan aku pun tidak tega melihat pacar saya yang seharian menjadi Bolang.hehe dan aku pun mengizinkan ia pulang untuk beristirahat dirumah. 

Dari situlah aku langsung pamitan untuk pulang ke singkawang kembali. Mudah-mudahan apa yang kita berdua selalu impikan dapat terwujud hingga waktunya, dan tidak ada masalah atau musibah yang menghalangi hubungan kita.amiiiiiiiiiiiin.
1 pesanku buat tari pacar aku jangan pernah mempermainkan perasaan aku yang benar-benar sayang sama tari, jadikanlah aku pacar kamu yang selalu teristimewa untuk selamanya. Aku pun juga begitu akan selalu membuat dan melakukan yang terbaik untuk Tari. Karena ada saatnya kita akan selalu bersama walau jarak kita sekarang yang cukup jauh, tetapi semua itu bukan suatu alasan untuk dijadikan masalah buat kita. LOVE UTARI MAYA SARI



11 Oktober 2013                                             Shela on 7-Tunggu Aku Di Jakarta
            Hubungan terus berjalan dengan baik komunikasi berjalan dengan lancar itulah suatu pencitraan sebuah hubungan jarak jauh (Longdistance) yang kurasakan sekarang yang sangat berjalan dengan baik hingga sampai saat ini. Apupun yang dibicarakan apapun yang dikatakan jangan sampai yang berlebihan hingga menyakiti salah satu pihak dan dapat menyesuaikan yang mana obrolan serius dan yang mana obrolan becanda. Tepat 17 Oktober 2013 Tari ulang tahun, sebelumnya selamat ulang tahun buat pacarkuu semoga apa yang diinginkan dapat terwujudud dan panjang umur, murah rejeki pokoknya yang terbaik saja buat sayang :*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar