Senin, 08 Desember 2014

MAMA, PAPA

karya : Noverita

source : http://ps-i-consult.com/wp-content/uploads/2013/12/Parents-with-Child-010.jpg

Mama...
Kau bertaruh nyawa
Kau berjuang sekuat tenaga
Demi menghadirkanku di dunia
Demi memberikan kesempatan padaku
Untuk menikmati lika liku dunia
Untuk mengintip pemandangan dunia

Papa...
Kau bekerja tanpa mengenal lelah
Terik mentari, badai hujan tak kau hiraukan
Kau membanting tulang, menggarap lahan
Hanya untuk mencari sesuap nasi dan seikat sayur
Tak pernah kau biarkan anak dan istrimu menggigit jari

Ma, Pa...
Kalian membesarkanku dan mengajariku
Memberikan asupan gizi dan merawatku
Memberikan kasih sayang yang tak terhingga
Memberikan perhatian
Dan selalu membekaliku dengan kata-kata emas

Ma, Pa...
Maafkan buah hati kalian yang selama ini
Sering melupakan kata-kata emas kalian
Sering meluapkan amarah
Sering membuat kalian gundah gulana
Dan mungkin telah merobek kertas putih kalian

Ma, Pa...
Kini aku sedang berkelana menjelajahi kehidupan dunia yang sebenarnya
Ternyata anggapanku salah
Kehidupan dunia tidaklah semudah seperti yang ada di benakku
Banyak tantangan dan kendala yang harus dilewati
Aku bersyukur telah menuruti kata-kata emas kalian

Ma, Pa...
Terima kasih telah menghadirkanku di dunia
Terima kasih telah membesarkanku
Terima kasih telah mengajariku bertindak
Terima kasih telah memberiku kasih sayang
Terima kasih telah memberiku kehidupan baru

Ma, Pa...
Kini saatnya aku membalas semua yang tlah kalian berikan
Kini saatnya aku membahagiakan dan membuat kalian tersenyum
Kini saatnya aku yang mewujudkan dan mengabulkan permintaan kalian
Kini saatnya aku yang bekerja

Tuhan...
Aku mohon
Lindungi dan bimbing setiap langkah mereka
Limpahilah rahmat-Mu kepada mereka
Berilah mereka kesehatan, ketabahan, kekuatan, kebahagiaan
Agar mereka juga bisa menikmati keberhasilanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar